Artikel Terbaru

Ketuaan di Piala Dunia 2026, Lionel Messi Mungkin Juara Terakhir Kali bersama Argentina pada Tanggal Ini

PELANGI CASINO COM .Bukan di Piala Dunia 2026, Lionel Messi mungkin punya kans terakhir kali juara bersama timnas Argentina pada Copa America 2024.

Jadwal penyelenggaraan Copa America 2024 telah resmi ditentukan pada tengah pekan ini.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, kejuaraan antarnegara di Benua Amerika edisi berikutnya akan digelar pada Juni-Juli 2024.

Tanggal pastinya, turnamen tersebut dimulai pada 20 Juni.

Rangkaian agendanya berakhir pada 14 Juli.

Tanggal itu pula yang menjadi jadwal final sekaligus berpeluang sebagai momen terakhir Lionel Messi juara ataupun menjalani laga di sebuah turnamen bersama timnas Argentina.

Baca Juga: Tanpa Messi, Timnas Indonesia Sukses Bikin Penyerang Argentina Jalani Hari Terburuk sejak 2021 

Seperti diketahui, Messi tengah memasuki periode ujung karier gemerlapnya.

Sabtu (24/6/2023) besok, sang manusia rekor asal Rosario akan genap berusia 36 tahun.

Messi sudah mengutarakan keengganannya tampil di Piala Dunia 2026.

Saat kejuaraan akbar di Amerika Utara itu digelar, dia akan berusia 39 tahun.

Messi merasa puas dengan segala prestasi yang telah dia raih dan kini saatnya menyerahkan tongkat estafet regenerasi di skuad Albiceleste.

Kalaupun Piala Dunia 2026 terlalu jauh dan nyaris tidak mungkin dia ikuti, sang legenda Barcelona bisa menandai Copa America 2024 sebagai turnamen terakhirnya sebelum gantung sepatu bersama Argentina.

Digelar dua tahun lebih awal, pentas antarnegara tertua di dunia tersebut juga menyediakan peluang terakhir Messi juara bersama Tim Tango.

Jelas itu cara sempurna guna menutup karier fantastisnya.

Timnas Argentina paling diunggulkan mengingat statusnya ialah juara bertahan Copa America.

Pasukan Lionel Scaloni meraih trofi edisi 2021 lalu setelah menaklukkan Brasil di final.

Gol tunggal Angel Di Maria cukup buat menamatkan perlawanan tuan rumah di Rio de Janeiro dan mempersembahkan titel Copa America pertama bagi Tim Tango sejak 1993.


Lionel Messi
 finis sebagai top scorer sekaligus Pemain Terbaik Turnamen kala itu.

Prestasi ini kemudian menjalar kepada kesuksesan paripurna dengan menjuarai Piala Dunia 2022.

Lagi-lagi trofi dan Bola Emas di Qatar pun berhasil diamankan Messi, kondisi sukses yang meredam ambisinya untuk tampil di Piala Dunia 2026.

“Hadiah terpenting saat ini adalah Piala Dunia. Saya sudah meraih segalanya dalam sepak bola, tak ada yang tersisa,” ujarnya.

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, tersenyum setelah menerima trofi Golden Ball seusai laga final Piala Dunia 2022 kontra timnas Prancis di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Copa America 2024 akan berlangsung di Amerika Serikat.

Turnamen tersebut merupakan persiapan sempurna bagi AS dan Amerika Utara secara keseluruhan guna menyambut Piala Dunia di kawasan mereka dua tahun kemudian.

Total akan ada 16 negara yang bertanding nanti sebagai hasil kesepakatan kerja sama CONMEBOL (Konfederasi Amerika Selatan) dan CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, Kep Karibia).

Sebanyak 10 tim Amerika Selatan lolos otomatis ke turnamen itu.

Adapun porsi 6 negara dari Amerika Utara dan Tengah akan ditentukan melalui hasil-hasil mereka di ajang CONCACAF Nations League 2023-2024.

1.057 comments to Ketuaan di Piala Dunia 2026, Lionel Messi Mungkin Juara Terakhir Kali bersama Argentina pada Tanggal Ini

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>