Artikel Terbaru

Robert Lewandowski Masih Melempem di Barcelona

Robert Lewandowski antusias menjalani musim bersama Barcelona. (Getty Images via AFP/ERIC ESPADA)

Robert Lewandowski Masih Melempem

Robert Lewandowski masih melempem di Barcelona sehingga belum berhasil mencatat namanya di papan skor dalam laga pramusim yang di jalani.

Ketika Dembele dan Raphinha di tarik keluar untuk di gantikan Ansu Fati dan Pierre Emerick Aubameyang di babak ke dua.

Dalam laga lawan New York RB, Barcelona menang 2-0.

Lewandowski sempat menghadirkan sejumlah peluang berbahaya di laga tersebut. Namun ancaman-ancaman dari Lewandowski bisa dimentahkan oleh kiper New York RB, Carlos Coronel dan Ryan Meara.

Dengan kegagalan mencetak gol pada laga Barcelona vs New York RB, Lewandowski belum berhasil mencetak gol untuk Barcelona. Lewandowski sudah tampil di tiga laga Blaugrana yaitu melawan Real Madrid, Juventus, dan New York RB.

Di saat Lewandowski belum mencetak gol, penyerang-penyerang Barcelona lain macam Dembele, Depay, dan Rapinha yang justru telah berhasil menyarangkan gol.

Barcelona setelah ini akan menghadapi Pumas UNAM dalam Trofeo Joan Gamper yang berlangsung pada 7 Agustus. Setelah itu, Blaugrana akan memulai La Liga dengan duel lawan Rayo Vallecano.

Lewandowski yang tinggal punya kontrak satu musim di Bayern Munchen didatangkan dengan harga 45 juta euro. Blaugrana berharap banyak pada sosok Lewandowski.

Striker Polandia tersebut bisa mencetak 50 gol musim lalu dan selalu mencetak 40 gol atau lebih dalam tujuh musim terakhir. Sedangkan di musim lalu, tak ada pemain Barcelona yang mampu membukukan lebih dari 15 gol.

Striker Barcelona, Robert Lewandowski melihat pemain-pemain muda Barcelona punya potensi untuk jadi pemain dengan mental juara.

Lewandowski mengakui bahwa mental juara adalah hal yang penting bagi setiap atlet, termasuk pemain sepak bola. Hal itu pula yang mengantarnya pada posisi saat ini.

Penyerang asal Polandia itu pun menilai pemain-pemain muda Barcelona punya potensi serupa.

“Saya melihat hal itu juga banyak di pemain muda di Barcelona. Mereka sangat lapar untuk menunjukkan skill mereka, penampilan terbaik mereka,” ucap Lewandowski dalam sesi konferensi pers jelang laga lawan

Comments are closed.